Web Analytics Made Easy -
StatCounter

Wisata Barusen Hills Bandung

rebiew barusen hills

Kali ini TripAsik.com akan mereview sebuah tempat wisata di Ciwidey, Bandung yaitu Barusen Hills.

Kalau kalian belum pernah ke Barusen Hills ini, kita saranin pake GPS atau Google Maps, soalnya jauh juga dari jalan utama.

Buat rombongan yang pake bus, sebaiknya hubungi pihak pengelola dulu, jangan dadakan, kontaknya sudah kita cantumin di artikel ini.

Masuk ke parkiran, dicegat beli tiket parkir. Parkir buat motor cuma 3 ribu, gak ada tarif jam-jaman. Parkir motor, mobil, dan bus terpisah, meskipun masih tetap di satu lokasi.

Tarif ParkirHarga
MotorRp. 3.000
MobilRp. 5.000
Micro BusRp. 15.000
Mini BusRp. 20.000
BusRp. 25.000

Lokasi

  • Alamat: Gambung Ciwidey, Cisondari, Kec. Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat 40972
  • Jam buka: Setiap hari, pk 08.00-17.00
  • Telepon: 0813-2218-2457
  • Maps: Klik Disini

Tiket Masuk

Buat yang belum tahu, Barusen Hills ini lagi ada promo sob. Biasanya hari Jumat diskon 40% tapi mulai Juli sampai 24 Desember 2019 diskonnya setiap hari.

Sehingga kalian hanya membayar 15 ribu aja per orangnya dari harganya normalnya 25 ribu di hari biasa. Berikut daftar harganya:

Tiket MasukHarga NormalHarga Diskon
Senin-JumatRp. 25.000Rp. 15.000
SabtuRp. 30.000Rp. 18.000
Minggu/ Hari BesarRp. 35.000Rp. 21.000

Beli tiketlah kita buat 2 orang. Kita pun dikasih kartu yang beberapa langkah ditagih lagi dan dimasukin “kotak amal”.

Kita pun celingukan, lah kenapa dikasih kartu kalau gitu ya, ini ngasih apa ngeledek sih.

wisata barusen hills
Tiket

Setelah melewati loket, kita kemudian masuk ke lokasi. Perlu diketahui Barusen Hills ini sebenarnya adalah arena waterpark atau kolam renang dengan bonus area selfie sob.

Area selfie disini hampir seluruhnya tidak berbayar lagi, hampir loh ya gak semua.

Waterpark

barusen hills bandung
tiket masuk barusen hills
review wisata barusen hills
kolam renang barusen hills
barusen hills

Buat kalian yang gak bisa lihat air tergenang dikit aja, Barusen Hills ini cocok sangat sob, langsung nyemplung aja di kolam renangnya.

Soal gak bawa baju ganti mah, mikirnya nanti aja, kan gampang, tinggal menjemur diri.

Ada 4 kolam di Barusen Hills ini yang tersebar di 2 lokasi, lengkap dengan perosotan dan waterboom.

Selain itu ada pilihan kolam air hangat atau pun air dingin. Kalau kolam air dingin kurang hangat tinggal pinjem ember aja sob, ambil dari kolam air hangat dan tuangin di kolam air dingin.

Rata-rata kolamnya gak dalem kok sob, cocok buat anak-anak, tapi kok ibunya berenang juga. Apakah ini masih kecil kurang bahagia?

Ya gak masalah sih kita mah. Kita mah cukup bahagia lihat mama-mama muda berpakaian basah, lumayan sob buat cuci mata (ih ngeres..)

Di Barusen Hills ini juga tersedia persewaan ban dengan harga 10 ribu sob. Harusnya ban dapat diskon juga ya. Kan isinya cuma angin doang, bukan nitrogen atau helium, iya kan sob.

Karaoke

Di atas bangunan utama, kalian juga bisa berkaraoke ria, tapi jangan samakan dengan karaoke di mall-mall, yang suara kalian terdengar di satu ruangan khusus.

Kalau disini mah, suara kalian yang apa adanya akan terdengar ke seluruh jagat Barusen Hills.

Gunakan suara kalian untuk menyakiti orang lain, siapa tahu aja kalau kalian bernyanyi, yang lagi berenang mendadak kelelep.

Biaya untuk karaoke di Barusen Hills ini adalah 60 ribu untuk 1 jam, lumayan ya, mending buat beli siomay.

Kids Playground

tiket masuk barusen hills

Buat anak-anak udah jelas kesini mah cocok pisan. Ada beberapa permainan sederhana yang bisa dijajal mulai dari ayunan, jembatan gantung, dan jungkat-jungkit.

Meskipun gak banyak tapi cukup untuk menyibukkan anak-anak. Kalian gak akan dikenakan biaya lagi kalau main di area ini.

Foto Spot

Seperti yang tadi akang bilang, foto spot tak berbayar banyak banget sob. Bayar tiket masuk 15 ribu plus parkir 3 ribu, kalian bisa nikmati kolam renang dan taman selfi yang keren ini sob.

Beberapa area selfienya juga gak kalah sama area wisata yang lebih mahal. Kita akan ulas singkat beberapa di antaranya ya.

Barusen Garden

barusen garden
review barusen hills

Buat kalian yang pengen selfie di Belanda tapi gak punya ongkosnya, ya udh jangan lah. Gak usah maksain juga, ada duit mah mending dipake buat umroh.

Tapi kalau emang ngebet gak ketahan disini ada juga kincir angin mini cocok buat kalian yang pengen pura-puranya foto di Belanda, lengkap dengan taman bunga berwarna-warni.

Rumah Hobbit

barusen hills rumah hobbit

Gak jauh dari Barusen Garden, terdapat pula Rumah Hobbit. Biasanya rumah hobbit kecil dan imut sob, yang ini mah rumahnya gede, mungkin hobbitnya rada tajir ini mah ya.

Di belakang rumah hobbit ini pun ternyata ada toilet umum, toiletnya pun ada beberapa sekaligus, kan udah dibilangin hobbitnya tajir, toiletnya pun gak bayar.

Love Kembar

review wisata barusen hills
barusen hills
Love Tebing
review wisata barusen hills

Bergerak sedikit ke atas ada Tugu Barusen, Love Kembar, Kursi Love dan juga Love Tebing, hadeeh love melulu.

Harga diri saya sebagai jomblo berkualitas tinggi serasa dilecehkan. Lokasi ini juga cocok dijadikan spot untuk foto atau swafoto.

Perahu Bambu

perahu bambu barusen hills

Naik ke atas sedikit ada perahu bambu yang merupakan platform di ketinggian menyerupai kepala perahu. Bebas foto disini tanpa perlu bayar lagi.

Love Bambu

barusen hills

Ada juga platform berbentuk hati dengan nama Love Bambu. Kalian bisa foto dengan background alam dan sawah di ketinggian.

Taman Bunga + Saung Abah

review barusen hills

Engkle sedikit dari situ ada taman bunga dengan rumah-rumahan di ketinggian. Lokasi ini juga cocok dijadiin background foto.

tiket masuk barusen hills

Masuk lagi ada lapangan terbuka, dan semacam panggung kayak di Orchid Forest dengan atap berbentuk segitiga.

Awas ya sob, ini bukan illuminati lagi sob. Udah kita jelasin sebelumnya, gak semua segitiga itu illuminati sob.

Danau Cinta

tiket masuk barusen hills
barusen hills

Di lokasi wisata Barusen Hills ini juga ada danau cinta, yang pasti bikin para jomblo makin merana.

Ada platform di ketinggian maupun di pinggiran danau cocok buat berfoto sob, biar kalian bisa berfoto dengan latar belakang danau beserta keindahannya.

Untuk foto spot berbayar kita cuma nemuin 2 aja sob, tapi terbilang murah sih, cuma 5 ribu aja per orang.

sky tree

Foto spot berbayar yang pertama adalah Sky Tree. Berbeda dengan The Lodge Maribaya, yang disebut dengan Sky Tree disini adalah sebuah platform yang terbuat dari bambu di ketinggian.

Foto atau pun selfie disini cuma bayar 5 ribu aja. Jangan iseng-iseng loncat dari sini ya sob, mati enggak malah berobat ke tukang urut.

air balloon
Air Balloon

Yang kedua adalah Air Balloon. Sama aja bayarnya 5 ribu. Kamu bisa foto keren disini layaknya sedang berada di balon udara, keren kan.

Oh iya, perhatian untuk jomblowan dan jomblowati sekalian, wisata Barusen Hills ini adalah salah satu lokasi yang “haram” datang sendirian.

Akang aja kesini rada-rada sering ngelus dada. Di sana-sini terlihat lambang “Love” bikin hati makin panas.

Akomodasi

penginapan di barusen hills

Buat yang mau nginep disini tersedia glamping, cottage, dan villa sob. Sayangnya kita gak dapet akses ke dalamnya. Berikut tarif per malamnya sob:

AkomodasiHarga per malam
Paket Villa 1Rp. 6.000.000
Paket Villa 2Rp. 4.500.000
Cottage Anggrek & SakuraRp. 1.000.000
Cottage Tulip & TerataiRp. 700.000
Glamping Malabar & PapandayanRp. 800.000

Menurut kita sih Barusen Hills cocok buat liburan keluarga sob. Taman selfienya juga menarik untuk remaja untuk sekedar berfoto atau bersantai disini.

Buat rombongan atau liburan grup ibu-ibu arisan, ibu-ibu pengajian bisa juga sewa saung disini sambil menunggu anak selesai berenang.

review barusen hills
Saung

Harga sewanya murah kok cuma 50 ribu. Murah kan kalau patungan mah.

Berbagai warung juga tersedia dengan harga sangat terjangkau. Jagung bakar aja cuma 5 ribu doang sob. Bandingin aja sama di Kawah Putih atau Tangkuban Perahu yang harganya amit-amit jabang bayi.

Oke deh sekian dulu petualangan kita kali ini di lokasi wisata Barusen Hills Ciwidey, Bandung. Jangan lupa bagikan artikel ini di akun sosial media kalian ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *