Buatlah wawancara sederhana dengan ayah bunda cara merawat hewan peliharaan dengan baik dan benar!

Tripasik.com – Berikut ini merupakan jawaban dari soal SBO TV yang berbunyi “Buatlah wawancara sederhana dengan ayah bunda cara merawat hewan peliharaan dengan baik dan benar!“.

Kalimat tersebut merupakan salah satu tugas untuk siswa-siswi SD kelas 3 dalam program Guruku SBO TV hari Rabu, 19 Agustus 2020.

Buatlah wawancara sederhana dengan ayah bunda cara merawat hewan peliharaan dengan baik dan benar!
TUGAS

Pada materi kali ini, para siswa SD kelas 3 akan diajak belajar bersama Pak guru Andre Bintang Nusantara dengan materi Cara Merawat Hewan Kelinci yang tayang di SBO TV pada pukul 07.30 – 08.00 WIB.

Ada beberapa soal yang diberikan dalam materi kali ini, salah satunya berbunyi “Buatlah wawancara sederhana dengan ayah bunda cara merawat hewan peliharaan dengan baik dan benar!“.

Soal dan Jawaban SBO TV 19 Agustus 2020 SD Kelas 3

Tugas

1. Buatlah wawancara sederhana dengan ayah bunda cara merawat hewan peliharaan dengan baik dan benar!

2. Praktikkan dengan mengirim video wawancara ke gurumu!

Jawaban

1. Contoh wawancara “Cara Merawat Hewan Peliharaan” :

  • Aku : Ayah, aku pengen punya kucing?
  • Ayah : Kamu suka kucing?
  • Aku : Iya yah, aku suka kucing, karena kucing itu lucu banget.
  • Ayah : Memang kamu bisa merawatnya?
  • Aku : Emang susah ya merawat kucing yah?
  • Ayah : Gak begitu susah sih, tapi kamu harus rajin memberi makanan pada kucing
  • Aku : Kalau itu sih aku bisa ayah.
  • Ayah : Tidak cuma itu nak, kamu juga harus rajin untuk menjaga kebersihan kucingmu
  • Aku : Caranya gimana yah?
  • Ayah : Ya, tiap minggu kamu harus memandikan kucingnya. Trus kamu juga harus rutin memotong kukunya.
  • Aku : Oh gitu ya… Aku bisa yah.
  • Ayah : Oke kalau kamu janji bisa merawatnya, nanti ayah adopsikan kucing yan bagus ya!
  • Aku : Makasih ayah

2. Buatlah video saat wawancara di atas, lalu kirimkan ke guru kalian masing-masing.

—————————————–

Itulah jawaban dari soal SBO TV yang berbunyi Buatlah wawancara sederhana dengan ayah bunda cara merawat hewan peliharaan dengan baik dan benar!, semoga bermanfaat.

Leave a Comment